cara memperbaiki DVD tidak bisa open close atau open close terus

2 comments
Assalamualaikum....
Cara Memperbaiki DVD Open Close Terus
Dalam memperbaiki kerusakan yang satu ini memang sedikit menyebalkan karna kita terhambat dalam menonton atau mendengarkan sesuatu dari cd yang ingin kita putar pada saat memasukan kaset ke dvd kaset tersebut open dan cloce terus atau bahkan kita sampai mendorongkan kaset itu sendiri ke dvdnya dan menekan switch open close nya berulang kali mungkin sampai-sampai dol karena terlalu sering atau terlalu kencang kita menekan tombol open close tersebut.

Mekanik DVD
Disini saya akan share kepada teman-teman sekalian cara memperbaiki DVD tidak bisa open close atau open close terus berdasarkan pengalaman pribadi saya 

Hal yang harus kita cek atau kita perhatikan:
  • POSISI
    Posisi juga mempengaruhi dvd open close karena letak dvd yang miring atau menurun dapat mengakibatkan mekanik tidak duduk dengan sempurna pada saat open atau close

  • TOMBOL / SWITCH
    switch tombol
    Benda yang satu ini memang sering dol atau sudah lemah karena sering nya kita menekannya sehinga switch tersebut sudah tidak merespon dengan baik lagi. Biasanya langsung ganti saja dengan yang baru, juga bisa dengan copotan dari dvd lain yang penting ukuran nya persis sehingga dudukan nya pas.
    Biasanya untuk memastikan tombol open close ini rusak selain dengan mengetahui tombol tidak merespon lagi kita bisa menghubungkan kaki dari switch open close tersebut secara langsung bisa dengan obeng negatif atau benda lain yang dapat menghungbung singkatkan switchnya, jika memang merespon berarti memang betul bahwa tombol /switch tersebut sudah rusak.
  • KARET GELANG
    Karet DVD
    Karet  gelang yang ada pada daerah dalam mekanik dvd tersebut juga mempengaruhi terjadinya dvd open close, biasanya dikarenakan karet sudah longgar atau kendor mungkin karna faktor usia. Langsung saja ganti dengan yang baru atau bahkan comot dari dvd yang tidak terpakai karena semua merek karet nya sama usahakan pilih karet yang ukurannya lebih kecil sedikit untuk memperpanjang umur karetnya agar lama kendor lagi.
  • MOTOR DINAMO
    Motor Dinamo DVD
    Fungsi dinamo disini adalah untuk memutar mekanik pada dvd open atau close. Dinamo ini juga sering rusak atau lemah sehingga tidak mampu lagi untuk menarik atau menolak mekanik kaset pada dvd tersebut.
  • IC OPEN CLOSE
    Jika langkah yang diatas juga tidak berhasil kemungkinan besar ic open close rusak atau tidak berfungsi ic ini berada pada mpeg dvd tersebut fungsinya adalah untuk mensupply  tegangan kepada dinamo dan memerintahkan kapan dinamo baru bekerja.

Itulah sedikit ulasan mengenai dvd dengan kerusakan open close terus yang saya share berdasarkan pengalaman pribadi saya, mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita semua,jadikanlah media elektronik sebagai media pembelajaran online.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

2 komentar

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.